Libur Jelang Akhir Tahun Touring Kemana ? Get Lost Cianjur Selatan

Nahhh ... bagi pecinta kegiatan ngukur aspal alias touring, lelaku touring akhir tahun biasanya jadi agenda yang kudu mesti harus dilaksanakan.

Dulu mah Babeh Umar pernah touring akhir tahun, waktu ntuh pake Kymco Libero ceritanya lagi mau Get Lost ke Tasikmalaya via Cianjur Selatan. Tepatnya akhir tahun 2012 itulah Tri Mas Getir yang merupakan bagian dari kumpulan Remaja Akhir Pekan, ceritanya mau nemenin salah satu member yang mau nengokin Ibu Mertua nya ... keperluan pastinya apa udah lupa heheheheh.

Nah ... mulain tanggal 29 Desember, tiga remaja akhir pekan ini memulai perjalanan via jalur Puncak dan berhenti dulu deket Cimacan buat sarapan bubur





Selepas sarapan, kami yang masing-masing menggunakan tiga merk motor yang berbeda melanjutkan perjalanan menuju kota Cianjur. Taon 2012 kek nya bloman rame penggunaan gugel map ato waze, jadi yah kita pake GPS manual ... Guyub Penduduk Sekitar alias numpang tanya biar gak nyasar hehehehehe.





Nah selepas rumah nya Usep Futsal yang pernah jadi meeting point acara baksos Takaful, kami masih lurus terus ke arah Selatan, menyusuri perkebunan teh sambil istirahat dan tanya-tanya jalur perjalanan ke Teteh penjaga warung. Ternyata jalur yang kami jalani sudah tepat, maka kami lanjutkan perjalanan. Dan setelah dikerjain jaringan internet al#@mart yang modar dan bikin antri panjang, kami tiba di sebuah air terju yang posisi nya tepat di tepi jalan ... ajibbbb. Sayang, ane udah lupa nama tempat atau daerahnya.


 


Setelah puas nongkrongin air terjun yang gak perlu nanjak buat menikmati keindahannya ini, perjalanan kami lanjutkan. Dalam perjalanan kami melewati beberapa jembatan dan tampaknya sudah dekat dengan area pantai.




Rombongan kecil kami melewati pantai Ranca Buaya ... sempet masuk dan mau mampir, tapi kok udah waktu udah sore banget inih, sementara tujuan utama yaitu kota Tasikmalaya masi jauhhh di depan. Akhirnya beneran numpang lewat doang dah hahahahah.




Jelang waktu Maghrib kami putuskan untuk bermalam di sebuah penginapan hotel ANB ... lupa apa nama kepanjangannya, yang pasti bukan Anak New Business hahahahaha. Yah cukuplah buat sekedar merebahkan badan yang sejak Shubuh tadi udeh riding. Tidur pules dah ampe waktu Shubuh datang.

Setelah check out, kami lanjut perjalanan. menyusuri jalanan sampai akhirnya mampir di Pantai Bujug Buneng ehhh Bubujung Indah ...


Sepertinya belum dikelola dengan baik, pintu masuk dan pos pemungut tiket masuk juga kurang terawat dan gak ada petugas jaganya. Efek nya ... GRETONGAN deh kita masup pantai hehehehehe.

Berikut aksi-aksi Remaja Akhir Pekan di pantai Bubujung Indah dan jalan sekitarnya yang alamnya masih asri, sepi, dengan perbukitan batu yang bikin nuansa ala zaman jurassic.









Dan .... setelah perjalanan panjang dan lama karena kebanyakan mampirnyah hahahahah. Sampe juga di rumah mertua nya Hendra di Tasikmalaya.






Kegiatan selama di Tasikmalaya, sebelum ke rumah mertuannya Hendra, kami mengunjungi pasar tradisional ... ah pasar apa namanya yak, lupa ane. Disitu ane belanja mukena bordir Tasik yang terkenal itu, oleh-oleh buat Yayang di rumah. Jamal dan Hendra malah asyik dokumentasikan prosesi ane waktu tawar-menawar harga mukena ke si Eneng (fotonya kemanain yak ... ilang).

Dan besok paginya tanggal 31 Desember, kami pulang lewat jalur yang berbeda dengan keberangkatan ... kuapokkk tenann hahahahah. Sil sokbreker depan ane ampe bocor gegara jalur nya lumayan ekstrim.

Dan seperti biasa, foto-foto lagi di jembatan Nagrek yang instagramable banget  ... tergantung model nya sih hahahahahhaah. Cekidot



Daaannn ... foto yang paling iconic 





Nahh ... itu pan kisah tahun 2012, kalo tahun ini gmana ? turing lagi gak .... ?
Dan jawabannya adalah .... TIDAK, soale tanggal 30 Desember itu adalah tanggal milad nya si Yayang, masak ditinggal turing ... nah lain cerita kalo turing nya bareng si Yayang.

Kalau kammuhh ... akhir tahun turing gak ???





Komentar

Postingan populer dari blog ini

MIO S ... Mio ke Tiga di Rumah Babeh

IT'S BOXING DAY